Polres Tabalong – Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., diwakili Wakapolres Tabalong KOMPOL Hendra Sumala Sartio, S.E., S.I.K.,M.H., hadiri Pelantikan Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Tabalong dan Pengukuhan
Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong Oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., Didampingi Ketua TP. PKK Provinsi
Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah SKM., M.kes., Bertempat di Aula Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Senin (29/07/2024) pagi.
Dalam Kegiatan ini nampak hadir Pj. Bupati Tabalong Hj. Hamidah Munawarah, ST.MT, Dandim 1008/Tabalong LETKOL Inf Budi Galih S.A.P.,M.I.P, Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong Aditia Aelman Ali, S.H., M.H., Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung dan para tamu undangan.
Acara pertama diawali dengan Pelantikan Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Tabalong yang di Jabatan oleh Hj. Lis Sulastrini, Secara Resmi di Lantik oleh Ketua TP. PKK Prov Kalsel Hj. Raudatul Jannah dan Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan. H. Sahbirin Noor.
Sambutan Gubernur Kalsel dengan isi sambutannya menyampaikan, “Kepada Seluruh Kepala Desa, Yang Hari Ini Resmi Diperpanjang Masa Jabatannya, Saya Ucapkan Selamat Perpanjangan Masa Jabatan Ini Merupakan Suatu Amanah Dan Sekaligus Kesempatan Bagi Saudara Sekalian Dalam Melanjutkan Tugas Dan Pengabdian Untuk Masyarakat Di Desanya Masing-Masing.
Semoga Di Masa Perpanjangan Ini, Para Kepala Desa Bisa Bekerja Lebih Baik Lagi Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat Dan Membangun Wilayah Pedesaan Yang Lebih Maju Dan Berkembang”. Ucapnya
“Kedudukan Dan Jabatan Saudara-Saudara Sebagai Kepala Desa, Memiliki Peran Yang Sangat Strategis Dalam Menjalankan Roda Pemerintahan Dan Pembangunan. Dari Pemerintahan Desa Lah, Sebagian Pelayanan Publik Itu Di Mulai. Dan Dari Desa Pula, Cukup Banyak Sektor Ekonomi Yang Bergulir Dan Menopang Perekonomian Daerah.
Karena Itu, Saya Berpesan Kepada Para Kepala Desa Agar Dapat Mempertahankan Dan Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik. Jadikan Kepuasan Masyarakat Sebagai Tolak Ukur Utama Keberhasilan. Teruslah Berinovasi Dalam Memberikan Pelayanan Yang Cepat, Efisien, Dan Transparan”. Tambahnya.(*)