Polres Tabalong Gelar Apel Operasi Mantap Praja Intan 2024 untuk Pengamanan Pilkada

Polres Tabalong menggelar Apel Operasi Mantap Praja Intan 2024 pada Sabtu pagi (21/09/2024) di halaman Mapolres Tabalong. Apel ini dipimpin oleh Kabag Logistik, AKP Lamris Manurung, S.H., dan dihadiri oleh pejabat utama serta seluruh personel yang terlibat dalam operasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Apel ini bertujuan memastikan koordinasi yang baik serta kesiapan maksimal seluruh personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pilkada. Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla., melalui Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno, menekankan pentingnya sinergi antara seluruh elemen yang terlibat. “Operasi Mantap Praja Intan 2024 adalah bukti kesiapan kami dalam menjamin keamanan Pilkada. Profesionalisme, tanggung jawab, dan dedikasi penuh dari setiap personel sangat diperlukan untuk memastikan situasi yang kondusif,” ujar IPTU Joko.

Selain memberikan pengarahan terkait strategi pengamanan, apel ini juga menjadi ajang evaluasi kesiapan personel serta pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana yang akan digunakan selama operasi. Fokus utama apel ini adalah kesiapan logistik, serta kondisi mental dan fisik personel untuk memastikan kelancaran operasi di setiap tahapan.

Polres Tabalong berharap, melalui apel ini, seluruh personel dapat menjalankan tugasnya secara optimal dalam menjaga stabilitas keamanan dan menciptakan suasana yang kondusif selama Pilkada 2024. Apel ini menjadi langkah strategis untuk menjamin pesta demokrasi di Kabupaten Tabalong berjalan aman, damai, dan tertib tanpa hambatan.(*)