Kabag OPS Polres Tabalong Hadiri Pembukaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Tabalong

Polda Kalsel – Polres Tabalong, Jumat, 20 September 2024 malam bertempat di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, dilaksanakan pembukaan Konferensi Cabang (KONFERCAB) Nahdlatul Ulama (NU) Tabalong. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua PWNU Kalsel Dr. Drs. KH. Muhammad Tambrin, M.M.Pd., serta Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Tabalong, Subhan, S.Hut., M.T., yang mewakili Pj. Bupati Tabalong.

Turut hadir juga Kepala Kantor Kemenag Tabalong H. Sahidul Bakhri, S.Ag., M.A., Rais Syuriyah PCNU Tabalong KH. Najibul Khairani, M.Pd., Ketua PCNU Tabalong H. Aspani Jamin, S.Ag., serta sejumlah pejabat daerah dan pengurus NU dari berbagai wilayah, termasuk Kabag Ops Polres Tabalong, AKP Hasanuddin, S.H., yang mewakili Kapolres Tabalong.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Tabalong H. Aspani Jamin, S.Ag., menyampaikan ajakannya kepada seluruh pengurus cabang untuk terus berbenah dan meningkatkan kinerja dalam mengurus NU di Tabalong. Sementara itu, Subhan, S.Hut., M.T., mewakili Pj. Bupati, menekankan pentingnya peran NU dalam pembangunan bangsa dan daerah, serta berharap KONFERCAB ini dapat menghasilkan kepengurusan yang solid untuk masa bakti lima tahun ke depan.

Ketua PWNU Kalsel, Dr. Drs. KH. Muhammad Tambrin, M.M.Pd., juga menyampaikan tiga hal utama yang menjadi fokus dalam NU, yaitu tata kelola organisasi, konsolidasi agenda, dan sumber daya. Ia menekankan pentingnya strategi organisasi dan sumber daya manusia, serta menyebutkan bahwa NU juga terbuka untuk memanfaatkan sumber pembiayaan dari sektor tambang.

Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla., melalui PS Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Joko Sutrisno, membenarkan bahwa adanya pelaksanaan agenda pembukaan KONFERCAB NU Tabalong dan telah terlaksana dengan baik. Ia berharap agar konferensi ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan kepengurusan yang mampu memajukan NU di Kabupaten Tabalong serta terus berkontribusi terhadap pembangunan daerah.(*)