Polsek Muara Harus Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel – Polsek Muara Harus Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H pada hari Sabtu (21/09/2024).

Kali ini Kapolsek Muara Harus Iptu Agus Suproyanto hadiri Kegiatan acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H bertempat di Mushola/Langgar Darul Falah Desa Manduin Kec. Muara Harus Kab. Tabalong

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, ustadz Ansyari (selaku penceramah), Kepala Desa Manduin H. Rabaniah, Pengurus Mushola, Grup Habsy dari Desa Manduin, Alim Ulama, dan Tokoh Masyarakat Jemaah/ Warga Desa Manduin.

Dalam tausyiah atau caramah agama dari ustadz Ansyari menyampaikan, Maulid Nabi merupakan salah satu peringatan penting bagi umat Islam, sesuai namanya, Maulid Nabi menjadi momen untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul terakhir dan salah satu bentuk cinta dan rindu kita (umat muslim) kepada Nabi Muhammad SAW. Berbanyaklah Bersolawat / Perbanyak membaca Surat Maulid untuk memuliakan dan menujukan ke agungan Nabi Muhammad SAW, serta untuk mencegah Kemaksiatan, musibah bencana dan berharap keberkahan  dari Allah SWT agar diturunkan Rahmat dan diangkatkan segala kemaksiatan. Bagai mana kita sebagai umat muslim, dapat mensyukuri apa saja yang telah diberikan Allah SWT kepada diri kita, agar kita tidak selalu merasa kekurangan dan jadikan lah sembah yang sebagai pondasi hidup kita, maka Allah SWT akan selalu melimpahkan Rahmatnya kepada kita.

Kapolres Tabalong AKBP Wahyu Ismoyo. J, S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla melalui Kapolsek Muara Harus Iptu Agus Supriyanto membenarkan kegiatan tersebut dan menambahkan bahwa dengan kehadiran Polri di tengah kegiatan agama di masyarakat ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman, dan dapat mempererat silaturahmi dan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.(*)