Pengecekan Rutin Pastikan Keamanan Personel Pengamanan di Kantor Bawaslu Jelang Pilkada

Polres Tabalong – Polres Tabalong melakukan pengecekan intensif terhadap personel pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tabalong sebagai persiapan menjelang Pilkada Serentak 2024. Langkah ini diambil guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif selama proses Pilkada berlangsung. Kegiatan pengecekan dilakukan pada Jumat (20/09/2024).

Pengamanan di Kantor Bawaslu dilaksanakan secara bergantian oleh personel Polres Tabalong selama 24 jam penuh. Selain itu, patroli rutin yang dilakukan pada siang dan malam hari juga diperkuat untuk menjaga keamanan di sekitar area Bawaslu.

Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla., melalui Kasi Humas Polres Tabalong, IPTU Joko Sutrisno, menyampaikan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya proaktif Polres Tabalong dalam memastikan kelancaran dan keamanan selama tahapan Pilkada 2024. “Kami berkomitmen untuk menjamin Pilkada 2024 di Kabupaten Tabalong berlangsung dengan aman dan lancar. Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan serta memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan sesuai aturan,” kata IPTU Joko.

Dengan pengamanan yang ketat dan sistematis, Polres Tabalong berharap masyarakat dapat merasa lebih aman, dan proses Pilkada dapat berjalan tanpa hambatan, menciptakan suasana yang damai dan tertib selama tahapan Pilkada berlangsung.(*)