Apel Siaga Operasi Mantap Praja Intan 2024, Personil Siaga Amankan Pilkada

Polres Tabalong – Polres Tabalong menggelar Apel Operasi Mantap Praja Intan 2024 pada Selasa pagi (17/09/2024) di halaman Polres Tabalong. Apel ini dipimpin oleh Kasubagdalops Bag Ops Polres Tabalong, AKP Segeryanto, S.H., dan dihadiri oleh pejabat utama serta seluruh personel yang akan terlibat dalam operasi pengamanan Pilkada 2024.

Apel tersebut bertujuan untuk memastikan koordinasi dan kesiapan seluruh personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung. Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla., melalui Kasi Humas Polres Tabalong IPTU Joko Sutrisno, menekankan pentingnya sinergi dan kesiapan maksimal demi terciptanya kondisi aman dan damai.

“Operasi Mantap Praja Intan 2024 adalah wujud kesiapan kami untuk memastikan keamanan selama Pilkada. Kami menekankan pentingnya profesionalisme, tanggung jawab, dan kerja maksimal dari seluruh personel yang terlibat,” ujar IPTU Joko.

Selain pengarahan strategi pengamanan, apel ini juga menjadi momen evaluasi kesiapan personel dan pengecekan kelengkapan sarana serta prasarana yang akan digunakan selama operasi. Aspek logistik, mental, dan fisik personel menjadi fokus utama guna memastikan seluruh tahapan operasi berjalan lancar.

Dengan pelaksanaan apel ini, diharapkan seluruh personel Polres Tabalong dapat menjalankan tugas mereka dengan optimal, menjaga stabilitas keamanan, serta menciptakan suasana kondusif menjelang dan selama Pilkada 2024. Apel ini merupakan langkah strategis untuk menjamin pesta demokrasi di Kabupaten Tabalong berlangsung aman tanpa gangguan berarti.(*)