Polres Tabalong Hadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional

Kapolres Tabalong yang diwakili Wakapolres Tabalong Kompol Hendra Sumala Sartio, S.E., S.I.K., M.H hadiri Upacara Kesadaran Nasional bertempat di Halaman Pendopo Bersinar Tabalong. Selasa(17/09/2024)

Upacara hari kesadaran Nasional Bulan September 2024 mengambil tema yaitu “ASN PILIH NETRAL”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf BUDI GALIH SANJAYA, S.AP., M.I.P.

Hadir dalam kegiatan Upacara tersebut Pj. Bupati Tabalong Hj. Hamidah Munawarah, ST, MT, Kapolres Tabalong diwakili oleh Wakapolres Tabalong Kompol Hendra Sumala Sartio, S.E., S.I.K., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong diwakili oleh seksi PB3R Totok Walidi, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung yang diwakili oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Ziyad, S.H., M.H, Para Asisten, Para Staff Ahli di lingkungan Pemkab. Tabalong, Para Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Tabalong dan Para Kabag dan ASN Pemkab. Tabalong

Peserta Upacara Hari Kesadaran Nasional terdiri dari Kodim 1008 Tabalon, Polres Tabalong, Dishub Tabalong dan ASN Pemkab. Tabalong.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan agar kita ketahui bersama dalam waktu beberapa bulan lagi pelaksanaan Pilkada dimulai, kita akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati , seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak, saya merasa perlu mengingatkan beberapa hal penting terkait peran dan posisi sebagai anggota TNI, Polri serta ASN yang memiliki peran Strategis dalam menjaga netralitas serta kredibilitas pemerintahan yang kita layani.

Sebagaimana kita ketahui bersama, TNI, Polri dan ASN merupakan Komponen penting dalam penyenggaraan pemerintahan yang professional, netral dan bebas dari pengaruh politik berdasarkan UU No. 05 Tahun 2024 tentang ASN.

Oleh karena itu, dalam menghadapi Pemilihan serentak Tahun 2024, saya menegaskan bahwa seluruh anggota TNI, Polri dan ASN di Kabupaten Tabalong harus memegang teguh prinsip netralitas.(*)