Cegah Ganguan Kamtibmas Jelang Pilkada, Satsamapta Laksanakan Patroli Dialogis

Polres Tabalong – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Satsamapta melaksanakan patroli dialogis pada Senin Pagi (16/09/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), khususnya di area rawan tindak pidana dan lokasi strategis seperti Kantor KPU, Bawaslu, posko pasangan calon bupati dan wakil bupati, serta Lokasi Parkir Pasar Tanjung.

Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla., melalui Kasi Humas Polres Tabalong IPTU Joko Sutrisno, menyatakan bahwa patroli dialogis merupakan langkah preventif guna memastikan keamanan wilayah menjelang Pilkada serentak. “Kami terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Tabalong, khususnya menjelang Pilkada. Patroli dialogis ini adalah salah satu cara efektif kami untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat, memberikan imbauan, dan memastikan keamanan di titik-titik vital,” jelas IPTU Joko.

Selain itu, kegiatan patroli presisi ini juga dimaksudkan untuk memperkuat interaksi antara petugas kepolisian dan warga. “Kami mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan, terutama di fasilitas umum. Kami juga memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga ketertiban menjelang Pilkada,” tambahnya.

Melalui patroli rutin ini, Polres Tabalong berharap masyarakat semakin merasa aman, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat menjadi faktor utama dalam menciptakan Pilkada yang damai dan tertib di Kabupaten Tabalong.(*)