Patroli Dialogis Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada di Tabalong

Polres Tabalong – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Polres Tabalong menggelar patroli dialogis pada Jumat malam (13/09/2024). Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), terutama di area rawan tindak pidana dan lokasi strategis seperti Kantor KPU, Bawaslu, posko pasangan calon bupati dan wakil bupati, serta lokasi parkir Taman Giat Kota Tanjung.

Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla., melalui Kasi Humas Polres Tabalong IPTU Joko Sutrisno menyampaikan bahwa patroli dialogis merupakan bentuk langkah preventif untuk menjaga keamanan wilayah menjelang Pilkada serentak. “Kami terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Tabalong, khususnya menjelang Pilkada. Patroli dialogis ini adalah salah satu cara efektif kami untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat, memberikan imbauan, dan memastikan keamanan di titik-titik vital,” ujar Kasi Humas.

Kegiatan patroli presisi ini juga bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara petugas dan warga. “Kami mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di fasilitas umum. Kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga ketertiban menjelang Pilkada,” Tambahnya.

Diharapkan, melalui patroli rutin ini, masyarakat dapat merasa lebih aman, dan kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat. Kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mewujudkan Pilkada yang damai dan tertib di Kabupaten Tabalong.(*)