Polsek wilayah Utara menggelar Kryd cipta kondisi menjelang pilkada

Polres Tabalong – Polsek Upau dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP) Intan T.A. 2024 yang digelar oleh Polres Tabalong, Gabungan Polsek Jajaran Wilayah Utara yang meliputi Haruai, Upau, Muara Uya, dan Jaro, bersama dengan Jajaran Koramil setempat, melaksanakan kegiatan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dan Cipta Kondisi pada,Rabu (11/09/2024)Malam.

 

Apel gabungan berlangsung di Terminal Wirang, Kecamatan Haruai, dengan Kapolsek Jaro IPTU Adi Lesmono, S.H., dan Kapolsek Upau IPDA M. Torance, S.E. sebagai Perwira Pengendali. Kegiatan ini diikuti oleh 7 personel dari Polsek dan 7 personel dari Koramil, sesuai dengan surat perintah.

 

Lokasi kegiatan meliputi tempat-tempat berkumpul masyarakat, ruang terbuka publik, pasar, dan pertokoan pengguna jalan raya, baik roda dua maupun roda empat, yang tidak memiliki kelengkapan dokumen barang-barang yang dibawa atau diangkut. Orang, pengemudi, atau penumpang. Kegiatan juga difokuskan pada pengawasan terhadap narkoba, obat-obatan terlarang, minuman beralkohol, curanmor, barang hasil tindak pidana gelap, senjata tajam, dan tindak pidana lainnya.

 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tabalong, khususnya di wilayah utara. Kehadiran personel Polri di lapangan, terutama pada malam hari, bertujuan menciptakan suasana aman, damai, dan sejuk selama tahapan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Tabalong, khususnya di wilayah utara.

 

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib serta lancar secara umum, situasi terpantau kondusif.(*)