Pengecekan Ranmor Dinas Oleh Biro Logistik Polda Kalsel.

Polda Kalsel – Polres Tabalong – Pengecekan kendaraan bermotor dinas sebagai bagian dari pemeriksaan barang milik negara yang dilakukan oleh Biro Logistik Polda Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Tim Biro Logistik, AKBP Afebriyanto Widhi Nugroho, S.H., M.H., dan berlangsung di halaman Polres Tabalong. Senin (02/09/2024) pagi.

Kegiatan pengecekan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Wakapolres Tabalong, KOMPOL Hendra Sumala Sartio, S.E., S.I.K., M.H., beserta Para Pejabat Utama (PJU) Polres Tabalong, para Kapolsek jajaran, serta personel Polres Tabalong dan jajaran.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memverifikasi penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBNM) Tahun Anggaran 2026 oleh Tim Biro Logistik Polda Kalsel. Verifikasi ini penting untuk memastikan bahwa semua kebutuhan dan penggunaan barang milik negara di lingkungan Polres Tabalong dan jajaran dapat dipertanggungjawabkan secara transparan.

Dalam kegiatan tersebut, tim juga melakukan pengecekan langsung terhadap ranmor dinas milik Polsek Murung Pudak, Polsek Tanjung, dan Polsek Tanta. Sementara itu, untuk Polsek jajaran lainnya, pemeriksaan dilakukan secara daring melalui video call.

Kapolres Tabalong AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla., melalui Kasi Humas Polres Tabalong IPTU Joko Sutrisno menyampaikan, “Kegiatan pengecekan ini merupakan salah satu upaya kita untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan barang milik negara. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh aset yang dimiliki oleh Polres Tabalong dan jajaran digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.” Ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh jajaran Polres Tabalong dapat terus menjaga dan merawat barang milik negara dengan sebaik-baiknya, demi mendukung kelancaran operasional dan pelayanan kepada masyarakat.(*)