Sat Binmas Menggelar Minggu Kasih Di Desa Tanta

Polres Tabalong – Sat Binmas Polres Tabalong menggelar Minggu Kasih yang bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan dan saran masukan terkait situasi Kamtibmas pada umumnya, kegiatan ini di pimpin Kasat Binmas Polres Tabalong IPTU Dedy Indarto, Bertempat di Lokasi Pos Kamling Rt. 03 Desa Tanta, Tabalong. Rabu (28/08/2024) malam.

Ada beberapa pertanyaan yang di sampaikan oleh Warga Desa Tanta, bertanya tentang, “Saya warga desa Tanta, menjelang pilkada, para calon bupati sedang mencari dukungan, apakah di perbolehkan warga menerima bantuan dari salah satu Paslon, misalnya berupa barang untuk keperluan langgar misalnya jenset dan lain – lain”. Ujar warga.

Kasat Binmas lalu menjawab dan menyampaikan jawaban tersebut, “Terima kasih, pertanyaannya, sebagai warga yang baik harus terlebih dahulu menanyakan apa maksud dan tujuan pemberian barang tersebut, namun kalau diarahkan untuk memilih salah satu paslon lebih baik di tolak karena pilihan warga merupakan hak masing masing sesuai azas bebas dari pemilu yang berazaskan LUBER dan JURDIL”. Ucap Kasat Binmas.

Kapolres Tabalong AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla, melalui Kasi Humas Polres Tabalong IPTU Joko Sutrisno menyampaikan, “Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, serta memastikan bahwa situasi Kamtibmas tetap kondusif, terutama menjelang Pilkada. Kami berharap masyarakat tetap waspada dan bijaksana dalam menerima bantuan atau tawaran yang mungkin memiliki maksud tersembunyi, terutama yang berkaitan dengan pemilihan umum.”

Semoga dengan pelaksanaan Minggu kasih ini dapat membantu masyarakat menyelesaikan masalah dengan mencari solusi yang terbaik, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat.(*)