Kapolres Tabalong Lakukan Pengecekan Ruang Tahanan

Polda Kalsel – Polres Tabalong – Sehari usai pelaksanaan kenal pamit, Kapolres Tabalong baru AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla lakukan pengecekan langsung ruang tahanan pada Kamis (15/08/2024) pagi.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres mengecek langsung kondisi jeruji besi ruang tahanan dan memastikan kondisi kesehatan tahanan didampingi beberapa pejabat utama dan Kasat Tahti IPDA Ade Faridi.

Pengecekan menyeluruh mulai dari jeruji besi di dalam rutan, sampai jeruji besi yang terhubung ke ventilasi luar, memastikan tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri serta perangkat CCTV yang mengawasi ruang tahanan.

Kapolres menekankan kepada petugas jaga tahanan agar selalu waspada sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya serta menjaga kebersihan ruangan tahanan.

Lakukan pengecekan ruangan tahanan secara berkala, untuk memastikan tidak ada barang yang dapat membahayakan keselamatan tahanan maupun petugas jaga.

Usai dilakukan pengecekan, Kapolres memastikan jeruji besi dan juga ventilasi ruang tahanan dalam kondisi bagus, sehingga tidak perlu perbaikan,namun pengecekan mendadak akan terus dilakukan.(*)