Polres Tabalong Laksanakan Tradisi Penerimaan Kapolres Baru dan Pelepasan Kapolres Lama

Polda Kalsel – Polres Tabalong – Acara kenal pamit pejabat lama Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian , S.I.K., M.H., dengan pejabat baru AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla dilaksanakan di halaman Mapolres Tabalong , Rabu (14/8) pagi.

Diawali penerimaan laporan dan jajar kehormatan kemudian dilanjutkan pemotongan tebu atau upacara adat Notok towu sebagai tanda memasuki rumah baru, penyambutan pejabat baru AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla dilaksanakan di depan pintu masuk Mapolres Tabalong dan dilanjutkan tradisi gerbang pora.

Dalam sambutannya saat apel farewell dan welcome parade , pejabat lama Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian , S.I.K., M.H., menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan jajarannya, masyarakat, pemerintah daerah dan media selama ia menjabat sebagai Kapolres Tabalong sekitar satu tahun tujuh bulan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

AKBP Anib juga mohon pamit dan mohon doa restu ditempat tugasnya yang baru dan memohon maaf apabila ada kesalahan dalam bersikap maupun bertutur kata, dan tetap jalin silaturrahmi.
Dan kepada Kapolres baru semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas di Polres Tabalong.

AKBP Anib Bastian , S.I.K., M.H., kini menjabat sebagai Kapolres Barito Kuala Polda Kalsel sedangkan Kapolres Baru AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Sumut.

Kapolres Baru AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada AKBP Anib Bastian , S.I.K., M.H., atas arahan , bimbingan dan waktunya untuk kemajuan Polres Tabalong.

Kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas yang sudah baik agar dipertahankan dan tingkatkan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat Tabalong.

AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla bisa dikatakan bukan orang baru di Tabalong, sebelumnya pada tahun 2021 pernah menjabat sebagai Waka Polres Tabalong sehingga sudah memahami dinamika tugas di Kabupaten Tabalong.(*)