Polres Tabalong Gelar Upacara Ziarah Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Polres Tabalong – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tabalong menggelar upacara ziarah dengan tema “Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas”. Upacara yang berlangsung pada pagi ini bertempat di Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana, Jl. Ir. PHM. Noor, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Senin (24/06/2024) pagi.

Upacara ziarah ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H. Turut hadir dalam upacara tersebut Wakapolres Tabalong, KOMPOL Hendra Sumala Sartio, S.E., S.I.K., M.H., para pejabat utama Polres Tabalong, para Kapolsek jajaran, ASN Polres Tabalong, serta personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Tanjung dan personel Polres Tabalong.

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Kapolres Tabalong. Selanjutnya, mengheningkan cipta dipimpin oleh pimpinan ziarah, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kapolres Tabalong. Acara kemudian diteruskan dengan penaburan bunga ke pusara pahlawan yang diawali oleh pimpinan ziarah dan diikuti oleh pejabat utama Polres Tabalong.

Upacara ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, yang mencerminkan komitmen Polri dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sejalan dengan visi menuju Indonesia emas.(*)